Prediksi Liga Champions Asia: Newcastle vs Persija

Menghadapi babak kedua playoff Liga Champions Asia yang akan mempertemukan wakil Australia, Newcastle Jets. Yang akan berhadapan dengan wakil Indonesia, Persija Jakarta yang akan digelar pada 12 Februari 2019 mendatang di McDonald Jones Stadium. Berikut Prediksi Liga Champions Asia untuk laga ini

Newcastle Jets sendiri baru mengarungi ajang ini setelah menjadi runner-up A-League (Kompetisi di Australia). Saat itu tim harus kalah dilaga pamungkas atas Melbourne Victory dengan skor akhir 1-0.

Sementara Persija Jakarta sendiri merupakan kampiun dari Liga 1 Indonesia, yang dimusim lalu sukses menjadi juara secara dramatis.

Head to Head – Prediksi Liga Champions Asia

Prediksi Liga Champions Asia Newcastle Jets vs Persija

Kedua klub yang satu ini pastinya belum perah bertemu sebelumnya karena memang keduanya baru pertama kali tampil diajang Liga Champions Asia.

Untuk Newcastle Jets sendiri mereka terakhir bermain pada tahun 2009 silam, dan sementara Tim asal Kota Jakarta ini baru tampil pertama kalinya diajang tertinggi di Asia ini. Lantaran tim yang satu ini pada akhirnya menjadi juara Liga 1 untuk pertama kalinya sejak 20 tahun terakhir.

Newcastle Jets ini merupakan tim yang cukup lumayan memiliki kekuatan. Karena dimusim lalu mereka merupakan runner-up A-League dibawah Melbourne Victory yang menjadi kampiun.

Bahkan ditahun 2009 silam tim sukses melaju hingga babak 16 besar Liga Champions Asia sebelum akhirnya kalah dari Pohan Steelers wakil dari Korea Selatan.

Roy O’Donovan vs Marko Simic – Prediksi Liga Champions Asia

Prediksi Liga Champions Asia Newcastle Jets vs Persija 2

Jika untuk menyebutkan pemain dari skuat Persija mungkin kalian semua sudah paham siapa saja pemain yang ada didalamnya. Tetapi jika menyebutkan pemain dari kubu tuan rumah pasti masih bingung bukan.

Ada satu nama yaitu Roy O’Donovan yang ternyata pernah bermain diajang Liga 1 Indonesia. Ya pemain asal Republik Irlandia ini ternyata pernah mencicipi ajang tertinggi Indonesia itu pada tahun 2015 silam.

Pemain yang pernah membela Sunderland dan Dundee United ini didatangkan dari tim Singapura DPMM pada musim 2014/2015 lalu. Namun pada akhrinya diriya langsung kembali hengkang meski baru bermain 1 laga saja.

Saat itu juga Donovan langsung berkarir bersama Central Coast Mariners di Australia dengan status yang dirahasiakan. Catatan terbaik dirinya diajang Liga Australia pada musim 2016/2017 dirinya sukses membukukan 11 gol diajang Liga.

Namun disamping itu ada juga nama Marko Simic yang tentunya menjadi aktor utama Persija Jakarta melaju diajang Liga Champions Asia tahun ini.

Dimusim lalu pemain asal Kroasia ini secara mengejutkan membuat para fans di Liga Indonesia terperanga, bahwa dirinya langsung membukukan 18 gol untuk Persija Jakarta. Bahkan pemain yang didatangkan dengan status gratis ini, nyarus selalu mencetak gol di semua laga Macan Kemayoran.

Dilima laga terakhir saja dirinya selalu mencetak gol dengan torehan 6 gol di 5 laga terakhir. Bahkan pada musim perdananya bersama Persija, Simic sukses menjadi top skorer ajang AFC Cup.

Meski pada akhirnya langkah tim terhenti dibabak semifinal saat jumpa Home United dengan agregat 6-3. Paling unik ditahun ini Persija sukses membalas dan nama Simic menjadi salah satu pencetak gol dilaga vs Home United yang berakhir dengan skor 3-1.

Catatan Musim Ini – Prediksi Liga Champions Asia

Dimusim ini Newcastle Jets sendiri harus menempati posisi 7 klasemen dengan 18 poin dari 17 kali bermain. Tim selisih jauh sekali dari Wellington Phoenix di posisi 6 yang merupakan zona playoff Liga Asia dengan 8 poin.

Sementara Persija sendiri sedang menjalani ajang Piala Indonesia. Tim sukses melaju kebabak 16 besar usai kalahkan kasta ketiga Liga, 757 Kepri Jaya dengan skor agregat 9-3. Dari 9 gol tersebut, Simic sukses menyumbang 5 gol diantaranya.

Bagaimana menurut kalian semua terkait Prediksi Liga Champions Asia kali ini. Mampukah Persija kembali meneruskan mimpinya saat laga nanti.