Persija Jakarta Teruskan Mimpi di Liga Champions Asia

Salah satu wakil Indonesia diajang Liga Champions Asia, Persija Jakarta sukses melanjutkan langkahnya kebabak berikutnya. Tim sukses menyingkirkan wakil Singapura Home United dengan skor meyakinkan 3-1 dilaga tandang pada babak pertama playoff. Membuat Persija Jakarta teruskan mimpi diajang tertinggi di Asia dalam level klub.

Dengan menggunakan seluruh pemain utama, bahkan adanya pemain anyar seperti penyerang naturalisasi timnas Indonesia Alberto Goncalvez atau Beto. Berikut Ulasan Pertandingan ini.

Perpaduang Muda dan Senior – Persija Jakarta Teruskan Mimpi

Persija Jakarta Teruskan Jejak di Liga Champions Asia

Jika memang sang juara Liga 1 Indonesia ini mengandalkan perpaduan pemain antara Senior dan Junior pastinya benar sekali. Sebut saja nama seperti Maman Abdurrahman dan bek senior Ismed Sofyan masih masuk kedalam skuat.

Bahkan adanya Sandy Sute dan juga Rico Simanjuntak yang langsung masuk kedalma starting XI vs Home United pada tanggal 5 Februari lalu.

Padahal sebelumnya nama Ismed dikabarkan akan segera pensiun. Usia yang sudah tidak muda lagi, yang sudah menginjak 39 tahun. Ismed memang selayaknya seperti legenda Juventus Alessandro Del Piero yang menjadi ikon klub.

Bahkan dirinya bisa dikatakan masuk dalam rekor pemain tertua kelahiran Indonesia yang masih bermain di kasta tertinggi Indonesia dan Asia.

Sukses Buat Home United tertekan – Persija Jakarta Teruskan Mimpi

Meski bermain di kandang orang ternyata tidak membuat pasukan Macan kemayoran gentar, bahkan saat laga baru berjalan 9 menit Ho Wai Loon harus menyarangkan bola kegawang sendiri. Skor 0-1 untuk Persija Jakarta.

Namun di penghujung babak pertama, salah satu pemain asing milik Home United, Song Ui-Young sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Eks pemain Suwon Bluewings Samsung ini sukses menyamakan skor yang bertahan hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Dibabak kedua pasukan Ivan Kolev langsung membuat gebrakan, dan kali ini dari duet penyerang Alberto Beto Goncalvez dan juga Marko Simic sukses membuat Persija kembali unggul menjadi 3-1.

Kedua pemain tersebut sukses mencetak gol dimenit 54 dan 84 babak kedua. Dan yang uniknya lagi kedua gol tersebut tercipta setelah gelandang cetak Riko Simanjuntak memberikan umpan matang pada laga tersebut.

Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan menyatakan Persija layak melaju kebabak berikutnya yaitu babak ke-2 Playoof Liga Champions Asia.

Gol ini menjadi yang pertama bagi Beto saat membela Persija Jakarta dan juga diajang Liga Champions Asia. Meski sebelumnya dirinya pernah tampil saat masih membela Persipura Jayapura tahun 2010 dan 2012, serta Arema FC pada 2014 silam.

Dilaga ini nama bek sayap anyar tim Tony Sucipto juga melakukan debutnya bersama klub Persija Jakarta usai didatangkan dari rival abadi, Persib Bandung.

Sudah Ditunggu Wakil Australia – Persija Jakarta Teruskan Mimpi

Persija Jakarta Teruskan Jejak di Liga Champions Asia 2

Setelah menghempaskan Home United, kali ini Persija Jakarta sudah ditunggu wakil Australia, Newcastle Jets dibabak kedua playoff Liga Champions Asia.

Sebagai ulasan sedikit bahwa klub ini juga kali pertama sejak terakhir tampil pada tahun 2009 diajang Liga Champions Asia. Saat itu tim gagal melaju kebabak playoff melaju kebabak sisitim gugur.

Meski sukses menduduki posisi dua klasemen grup E dibawah Nagoya Grampus, tim harus kalah atas wakil Korea Selatan Pohang Steelers dengan skor sagat telak 6-0.

Laga keduanya akan digelar pada 12 Februari mendatang, dan lagi-lagi Persija harus bermain dilaga tandang. Sebagai catatan Persija sendiri belum terkalahkan di 10 laga terakhir disemua ajang, terhitung tim baru menelan 3 kali imbang, terakhir dileg kedua Piala Indonesia kontra kasta ke 3, 757 Kepri Jaya.

Jika nantinya Persija kembali sukses raih kemenangan, nantinya tim akan kembali dihadapkan dengan lawan berat Kashima Antlers yang merupakan kampiun Liga Champions Asia musim lalu.

Saat itu tim harus kalah dibabak semifinal saat jumpa Real Madrid yang berakhir dengan skor 3-1.