Persija Jakarta Juara Liga 1 Indonesia 2018

Hingga pada akhirnya Liga tertinggi di Indonesia Liga 1 sudah mencapai laga puncak dan mengeluarkan nama Persija Jakarta juara.

Dengan adanya sedikit bantuan Dewi Fortuna alias keberuntungan. Pasukan Macan Kemayoran ini sukses membuka peluang juara sangat besar saat sang rival terdepat PSM Makassar atas lawannya.

Kondisi ini membuat Ismed Sofyan dan kawan-kawan langsung tampil all out. Yang hingga pada akhrinya dilaga puncak mereka menghadapi Mitra Kukar di Stadiuon Utama Gelora Bung Karno Jakarta.

Persija Jakarta Menang Tipis 2-1 atas Mitra Kukar – Persija Jakarta Juara

Dilaga pamungkas akhirnya Persija sukses menuntaskan perlawanan dari tim asal Pulau Kaliamtan ini. Di dukung hampir 70 ribu pasang mata Jak Mania yang hadir langsung memberikan motivasi lebih.

Hingga pada akhrinya sosok yang paling diidolakan Marko ‘Super’ Simic sukses memborong 2 gol yang salah satunya melalui titik putih.

Namun bukan berarti tuan rumah bermain tanpa adanya tekanan. Tim Naga Mekes sebenarnya sempat memberikan tekanan hingga pada akhir babak kedua Anindito sukses memperkecil kedudukan menjadi 2-1.

Hal tersebut sontak membuat lini pertahanan tuan rumah ketar ketir. Ditambah disaat yang bersamaan Simic harus ditarik keluar dan digantikan oleh sang ikon. Bambang Pamungkas.

Namun hingga pada akhirnya tuan rumah langsung merayakan dengan suka cita usai sang pengadil meniupkan peluit panjang pada laga itu.

PSM Makassar Bantai PSMS Medan – Persija Jakarta Juara

Persija Jakarta Juara Liga 1 Indonesia 3

Sementara sang rival terdepat PSM Makassar ternyata sangat menginginkan kembali mengkudeta Persija Jakarta di puncak klasemen. Dan berharap Mitra Kukar mampu kalahkan sang lawan.

Dengan waktu laga yang dijalankan bersamaan ternyata pasukan Rene Albert ini langsung tampil menyetel. Bahkan hingga penghujung babak kedua tim mampu menghancurkan tim besutan Djajang Nurjaman 5-0.

Hingga pada akhirnya PSMS hanya mampu memperkecil kedudukan lewat satu gol yang dicetak.

Namun hasil tersebut seperti sia-sia bahwa Persija mampu raih kemenangan dan hingga pada akhirnya PSM hanya kalah 1 poin di papan klasemen.

Pihak Liga Buat 2 Replika Piala Liga 1 – Persija Jakarta Juara

Bahkan dengan adanya peluang juara di dua klub yang berbeda. Dan bahkan letak yang sangat jauh antara di kota Jakarta dan di Makassar maka pihak Liga membuat 2 Replika Piala.

Hal ini memang menjadi salah satu yang paling unik di kancah Sepakbola Indonesia. Karena ini yang merupakan pertama kalinya, seperti kondisi saat dahulu Manchester United harus kandas ditangan Manchester City.

Jadi dengan laga yang dilakukan bersamaan membuat pihak Liga melakukan hal tersebut. Ditambah dengan adanya menyusul isu pengaturan skor belakangan ini hingga laga menjadi berjalan bersamaan.

Teco Cugurra dan Rohit Chand Jadi yang Terbaik – Persija Jakarta Juara

Persija Jakarta Juara Liga 1 Indonesia 2

Melengkapi catatan kemenangan Persija Jakarta musim ini 2 nama skuat seperti sang pelatih Stefano Cugurra dan gelandang tengah Rohid Chand sukses raih penghargaan Liga.

Benar sekali pelatih asal Brasil ini sukses ditunjuk sebagai pelatih terbaik diajang Liga Indonesia musim ini. terang saja karena dirinya sukses persembahkan 2 gelar Liga dalam satu musim.

Yang diantaranya Piala Presiden dan Liga 1. Dirinya sukses kalahkan sang pesaing Robert Rene Albert yang merupakan pelatih dari PSM Makassar.

Sementara nama gelandang Rohit Chand secara mengejutkan ditunjuk sebagai pemain terbaik Liga 1 musim ini. Sebenarnya ini langsung menjadi perdebatan banyak pihak karena memang penampilan pemain asal Nepal ini bisa dikatakan biasa saja.

Sangat jauh jika dibandingkan dengan penampilan dari rekan satu timnya di Persija Rico Simanjuntak. Yang tampil impresif hingga masuk ke skuat Timnas Indonesia.

Atau bahkan dengan top skorer Liga Aleksandar Rakic yang dimusim ini sukses mencetak 21 gol. Sukses kalahkan David Silva dengan 20 gol dan Marko Simic dengan 18 gol.