Persija Jakarta Diambang Juara Liga 1 Musim Ini

Sebentar lagi ajang tertinggi Indonesia, Liga 1 sudah mendekati akhir. Dan hingga saat ini belum bisa menebak siapakah yang akan meraih gelar tersebut dan Persija Jakarta diprediksikan memiliki peluang besar membawa pulang gelar tersebut. Berikut catatan fakta yang ada.

PSM Makassar Harus Bermain Imbang atas Bhayangkara FC

Persija Jakarta Diambang Juara Liga 1 Musim Ini

Sebelumnya tim Ibu kota hanya memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa raih gelar juara musim ini. Namun sepertinya angin langsung memihak secara mendadak.

Benar sekali sang rival PSM secara mengejutkan harus bermain imbang atas tim gabungan antara tim kepolisian dan Persisam Samarinda tersebut. Laga yang berjalan pada Senin Sore lalu keduanya hanya bermain imbang 0-0.

Padahal faktanya tim asal Makassar tersebut sebelumnya unggul 1 poin dari tim Macan Kemayoran. Namun dengan adanya hasil imbang tersebut membuat tim harus memberikan posisi kepada Persija.

Persija Jakarta Mampu kalahkan Bali United

Disisi lain Persija mampu tampil aman dan cukup konsisten setelah mereka mampu raih kemenangan atas Bali United dengan skor 2-1. Yang sebenarnya laga tersebut digelar di Pulau Dewata.

Ini menjadi satu suka cita yang paling mendalam bagi tim asal kota Jakarta tersebut. Terlebih ini merupakan saat mereka mampu mengkudeta posisi milik PSM Makassar di puncak klasemen.

Marko Simic Kembali Onfire di Paruh ke-2

Persija Jakarta Diambang Juara Liga 1 Musim Ini 1

Melihat kesuksesan Sang Macan Kemayoran musim ini pastinya tidak lepas dari sosok Marko Simic yang mampu tampil sangat mengejutkan dimusim perdananya di Indonesia.

Ya pemain asal Kroasia ini pada awalnya masih dibawah ekspektasi lantaran diplot sebagai suksesor dari sang ikon, Bambang Pamungkas.

Namun ketajaman pemain yang pernah bermain di liga Swedia ini mampu memberikan bukti kepada para Jak Mania. Dengan selalu mampu menjadi penentu dirinya hampir selalu persembahkan kemenangan disetiap laga yang dilakoni bersama Persija Jakarta.

Tercatat dirinya sudah mencetak 16 gol di 29 kali tampil diajang Liga 1 musim ini. Dan menjadi pencetak gol terbanyak kedua setelah penyerang Persebaya Surabay David Silva dengan 20 gol.

Persija Puasa Gelar Liga Hampir 18 Tahun

Jika nantinya tim Ibu Kota ini sukses membawa gelar Liga 1 ke tanah Jakarta mengartikan mereka mampu menghentikan puasa gelar tim. Karena terakhir mereka mampu raih gelar yang sama pada tahun 2001 silam saat masih bernama Liga Indonesia.

Dan bahkan menjadi Runner-Up terakhir pada tahun 2005 silam.

Ketajaman komposisi pemain Persija Jakarta sudah terlihat sejak mendatangkan Marko Simic. Dan dirinya mampu mempersembahkan gelar Piala Presiden (ajang pra-musim) tahun 2018 lalu.

Gelar Kedua Bagi Pelatih Stefano Cugurra

Persija Jakarta Diambang Juara Liga 1 Musim Ini 2

Jika nantinya tim mampu raih gelar juara Liga 1 ini akan menjadi gelar kedua bagi pelatih asal Brasil Stefano Cugurra di Indonesia dan di sepanjang karirnya.

Karena memang sejak dirinya melatih klub sejak 2010 silam dirinya gagal mempersembahkan gelar. Yang saat itu dirinya melalang buana di negri Gajah Thailand.

Tercatat dirinya pernah melatih Chiangrai United, Phuket, Osotspa Samut Prakan, Royal Thai Navy dan yang terakhir Persija Jakarta sejak diawal 2018 ini.

Persija Bersiap Kembali Ditinggalkan Ikon Klub

Persija Jakarta Diambang Juara Liga 1 Musim Ini 4

Setelah sebelumnya harus ditinggalkan sang ikon Bambang Pamungkas, kemungkinan di tahun ini Persija akan kembali kehilangan satu pemain veteranya. Yang dimaksud bek sayap mereka Ismed Sofyan.

Bek berusia 39 tahun ini memang menjadi salah satu bintang di tim Macan Kemayoran. Dirinya sudah gabung tim sejak 2002 silam dari Persijatim Solo yang kini bernama Sriwijaya FC

Sejak saat itu dirinya belum pernah berganti klub meski saat itu adanya dualisme Liga di Indonesia.

Dirinya dikabarkan siap gantung sepatu menyusul adanya insiden di tengah musim lalu saat dirinya mendapat hukuman dari komdis Liga.