Madura United Siap Tampil di Piala Presiden

Jika membicarakan klub seperti Persija Jakarta dan PSM Makassar dimusim ini mungkin hampir sama dengan musim lalu. Lantaran memang kedua klub tersebut menjadi raja diajang Liga Indonesia dan menjadi wakil Ibu Pertiwi diajang Asia, AFC Cup. Lalu bagaimana dengan tim Madura United siap tampil di musim baru 2019 ini.

Kali ini mereka akan mengawali ajang musim baru dalam ajang Piala Presiden yang baru saja dimulai pada awal Maret ini. Dan tim sendiri berada satu grup dengan Persija Jakarta, PSS Sleman dan Borneo FC di Grup D.

Dengan kekuatan baru terutama dengan datangnya para bintang gaek di tanah Indonesia, membuat tim dari ujung Pulau Jawa ini bisa diperhitungkan. Berikut berita terkait tentang tim berjuluk Laskar Sapeh Kerab diajang Piala Presiden.

Kekuatan Baru, Semangat Baru tim MU – Madura United Siap Tampil

Dimusim ini tercatat ada beberapa nama baru seperti sebut saja 2 pemain naturalisasi timnas Indonesia. Sebut saja nama Greg Nwokolo dan juga Beto Goncalvez yang dimusim ini resmi bergabung dengan tim asal Pulau Madura tersebut.

Kedua pemain tersebut resmi dijadikan pemain andalan setelah mereka belum mendapatkan kejelasan dari Peter Odemwingie hingga saat ini. Selain itu juga ada beberapa nama beken khusus untuk memenuhi kekuatan lini depan tim.

Seperti sebut saja nama pemain yang sempat bermain di Malaysia, Zah Rahan Krangar dan juga Andik Vermansyah yang kembali berkiprah di Indonesia. Bahkan ada nama Jaimerson Xavier yang merupakan sosok dibalik kesuksesan Persija raih gelar juara.

Dan bahkan adanya penyerang pelapis seperti Engelbert Sani yang akan menjadi pelapis dari penyerang asal Slovakia, Aleksandar Rakic. Memiliki skuat yang cukup kuat ini diprediksikan akan menjadi pesaing bagi Persija Jakarta dalam memperebutkan posisi pertama grup D agar nantinya bisa melaju kebabak berikutnya di Piala Presiden.

Laga Pertama Piala Presiden –┬áMadura United Siap Tampil

Madura United Siap Tampil di Piala Presiden 2

Pada pertandingan pertama Madura United sukses meraih kemenangan atas salah satu tuan rumah ajang Piala Presiden PSS Sleman. Bermain di depan pendukung sendiri sepertinya PSS yang merupakan kampiun Liga 2 Indonesia ini sangat lemah.

Terlebih saat mereka dipastikan kehilangan sosok Christian ‘El Loco’ Gonzalez yang memutuskan hengkang dari klub. Setelah dikabarkan tidak mendapatkan kesepakatan antara manajer si pemain yang tidak lain sang Istri dari El Loco dengan pihak manajer klub.

Mengandalkan 3 nama baru seperti Yevhen Bokhashvili, Alfonso de la Cruz dan Brian Ferreira sepertinya sangat sulit untuk menyamai kekuatan dari Madura United. Yang hingga pada akhirnya laga berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 0-2.

Gol pertama Madura dicetak 2 pemain anyar tim Alberto Beto Goncalvez saat laga baru berjalan 11 menit. Dan pada babak kedua tim kembali mencetak gol, kali ini melalui Alfath Fathier dimenit 87 babak kedua.

Namun kemenangan tersebut belum bisa membuat Madura berada dipuncak klasemen, setelah dilaga lainnya Pesija Jakarta sukses menang besar 5-0 saat berhadapan dengan Borneo FC.

Kiprah Madura United di Liga 1 Musim Lalu –┬áMadura United Siap Tampil

Madura United Siap Tampil di Piala Presiden 2

Sempat dibela eks bintang Premier League yang pernah membela klub West Bromwich Albion dan Stoke City. Tim asal Madura ini sempat berada dipuncak klasemen Liga 1.

Namun sayangnya dipertengahan musim pemain asal Nigeria ini harus mengalami masalah dengan Visa bekerja dirinya. Yang hingga pada akhirnya tim harus finis diposisi 8 klasemen sementara, terhitung dari 34 kali bermain tim sukses raih 13 kemenangan, 9 imbang dan 12 kali menelan kekalahan.