Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia

Semakin berjalannya waktu pastinya semua liga yang ada di Dunia sekarang akan berupaya untuk mendapatkan banyak penonton. Hal yang sama juga di lakukan oleh Liga 1 Indonesia yang salah satunya mendatangkan eks pemain Dunia. Berikut Daftar Pemain Dunia yang pernah membela klub tanah air.

Michael Essien dan Carlton Cole – Daftar Pemain Dunia

Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia

Untuk nama yang satu ini pastinya semua orang pecinta sepakbola Eropa dan Indonesia tidak lupa dengan nama ini. Ya eks punggawa Chelsea dan AC Milan ini pernah membela skuat Persib Bandung.

Pada saat itu tim mampu raih gelar Liga Indonesia sebelum akhirnya mendatangkan sang pemain dari klub besar Yunani, Panathinaikos dengan banderol dirahasiakan.

Namun di musim 2017 lalu dirinya gagal membawa klub berjuluk Maung Bandung ini menjadi juara. Dan sangat ironinya sendiriĀ  hanya mampu membawa tim duduk diposisi 13 klasemen.

Bahkan dirinya hanya mampu menyumbang 5 gol selama 1 musim. Dan hasil ini tidak sepadan dengan jumlah transfer yang dilakukan klub yang hingga akhirnya kontrak sang pemain diputus pada akhirny musim.

Pada tahun yang sama manajemen Persib sebenarnya juga mendatangkan pemain eks Eropa lainnya yaitu Carlton Cole.

Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia 2

Eks Chelsea dan West Ham ini didatangkan dari klub kasta kedua Amerika Sacramento Republic. Padahal sebelumnya dirinya juga sempat membela Glasgow Celtic namun apa daya di 2 klub tersebut dirinya sama sekali gagal mencetak gol.

Bahkan nasib Cole sendiri sangat ironis karena dirinya hanya bertahan setengah musim saja sebelum akhirnya kontraknya diputus.

Peter Odemwingie – Daftar Pemain Dunia

Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia 1

Untuk pemain yang satu ini mungkin kurang sedikit terkenal. Namun sebenarnya dirinya pernah menghiasi kancah Liga Premier Inggris.

Pemain asal Nigeria ini sempat menjadi pemain utama West Bromwich Albion pada tahun 2010-2012 silam. Bahkan dirinya pernah membela Stoke City, Bristol City hingga Rotterdam United.

Hingga pada akhirnya tahun 2017 dirinya resmi menjadi punggawa dari Madura United.

Namun dirinya sempat hilang tanpa jejak pada jelang akhir musim 2017. Dirinya dikabarkan meradang setelah menjelaskan bahwa Liga Indonesia sangat kasar dan kurang menjaga kondisi pemain.

Meski begitu hingga saat ini dirinya masih menjadi bagian dari klub rakasasa dari Jawa Timur tersebut. Yang menurut kabar yang bereda dirinya sedang kembali ke negaranya untuk mengurus Visa bekerja.

Pierre Njanka – Daftar Pemain Dunia

Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia 3

Nama yang satu ini sedikit lawas karena memang pemain ini sudah meyatakan pensiun dari dunia Sepakbola pada 2013 lalu.

Tetapi masih belum cukup banyak orang yang paham bahwa eks bek tengah Persija Jakarta dan Arema FC ini pernah membela timnas Kamerun di Piala Dunia.

Saat itu dirinya tergabung dalam skuat Kamerun sejak tahun 1994-2004. Tercatat dirinya sudah 47 kali tampil untuk timnas dan juga mencetak 2 gol.

Selama berkarir di tim Njanka sempat membela klub Perancis Strasbourg sejak musim 2000-2003 silam. Saat itu tim bukan seperti sekarang yang berada di kasta tertinggi, saat itu masih berada dikasta terbawah.

Masa keemasannya di Indonesia terjadi pada musim 2009-2010 saat dirinya membela Arema Indonesia (saat ini Arema FC). Dirinya sukses persembahkan gelar Liga Indonesia dan mampu mencetak 10 gol meski berposisi sebagai bek tengah.

Mario Kempes – Daftar Pemain Dunia

Daftar Pemain Dunia yang Tampil di Indonesia 4

Pastinya masih cukup banyak yang paham khususnya bagi para kalangan yang sudah berumur.m Bahwa ada pemain legenda Argentina yang pernah bermain di Liga Indonesia.

Bukan Diego Maradona melainkan Mario Kempes. Salah satu legenda tim Tango ini pernah mencicipi Liga Indonesia sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun dari Sepakbola.

Dirinya resmi membela klub Pelita Jaya pada musim 1993-1994 silam. Terakhir bergabung dirinya sukses mencetak 12 gol dari 18 kali bermain. Bahkan dirinya sukses persembahkan gelar yang ditahun ini bernama Galatama.

Selama berkarir dirinya pernah membela raksasa Valencia dan River Plate. Dan bahkan pernah membawa timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia tahun 1978.