Berita Unik Cristian Gonzales Siap Beri Kejutan

Jika mendengar nama yang satu ini pastinya semua akan langsung sontak menyebutnya El Loco. Ya Si gila merupakan julukan pemain yang satu ini yaitu bernama Cristian Gonzales. Kali ini ada berita unik Cristian Gonzales terkait kiprahnya di Indonesia.

Sempat hilang dari permukaan ternyata dirinya membela klub kasta ke 2 Liga Indonesia, PSS Sleman. Dan bahkan dikabarkan bahwa dirinya sukses membawa tim ke ajang paling bergengsi di Indonesia musim depan dengan menjadi juara Liga 2.

Diusianya yang sudah sangat uzur, 42 tahun. Ternyata pemain yang sudah melalang buana di kancah Indonesia ini sejak 2003 silam hingga kini masih menjadi salah satu momok bagi para penjaga gawang.

Berikut Berita Unik Cristian Gonzales

Dimusim depan El Loco dipastikan akan kembali bersiap menghadapi para raksasa Indonesia. Sebut saja sang juara bertahan Persija Jakarta dan beberapa eks klub yang pernah dibelanya seperti Persib Bandung dan Arema FC.

Aksi dari pemain ini memang selalu ditunggu oleh para pecinta sepakbola lokal. Karena dirinya yang memiliki tipikal gempal dan malas akan berlari, mempunyai cara bermain yang mirip seperti Filippo Inzaghi sang raja Offside.

Benar sekali kadang pemain kelahiran Uruguay ini saking semangatnya selalu saja terperangkap offside. Atau bahkan jika sudah di depan gawang dan sepak pojok sudah cukup sulit menghadang pemain yang satu ini.

Bela Cukup Banyak Klub Indonesia –┬áBerita Unik Cristian Gonzales

Berita Unik Cristian Gonzales Siap Beri Kejutan 3

Sejak resmi bergabung dengan PSM Makassar, Gonzales sudah seperti penguasa liga Indonesia. Tercatat hanya satu musim membela tim, total dirinya sukses mencetak 66 gol dari 56 laga.

Hingga pada akhirnya tahun 2005, dirinya memutuskan gabung Persik Kediri hingga 2008. Dan disinilah dirinya mendapatkan gelar El Loco, ya benar sekali bahwa pemain yang satu ini sukses membukukan 174 gol dari 106 kali tampil untuk tim.

Bahkan pada tahun 2006 dirinya sukses persembahkan gelar Liga Indonesia untuk tim asal kota Kediri tersebut.

Pada tahun 2009 dirinya memutuskan gabung Persib Bandung selama 3 tahun. Dan benar saja bahwa dirinya selalu tampil gila dengan mencetak 90 gol dari 72 kali tampil.

Pada 2011 Gonzales sempat membela Persisam Putra Samarinda selama satu tahun dan kembali dirinya mampu mencetak 33 gol dari 32 kali tampil.

Berita Unik Cristian Gonzales Siap Beri Kejutan 1

Hingga pada tahun 2013 dirinya resmi membela Arema FC. Disini dirinya sempat cukup lama membela klub yaitu selama 5 tahun, dan disini juga dirinya cukup mendapatkan banyak gelar.

Diantaranya gelar Piala Presiden tahun 2017 dan Piala Inter Island Cup tahun 2014, jika dikatakan bahwa disini dirinya sudah masuk ke usia uzur. Terhitung dirinya tampil sebanyak 102 gol, namun tetap saja gol yang mampu disarangkan sebanyak 85 gol.

Masa Penurunan El Loco Gonzales –┬áBerita Unik Cristian Gonzales

Pada tahun 2018 Gonzalez memutuskan gabung Madura United, namun dirinya tidak bertahan lama sebelum akhirnya bergabung dengan PSS Sleman hingga kini.

Bahkan selama menghilang dari permukaan dirinya ternyata mampu tampil subur bersama tim asal kota Sleman. Tercatat dirinya sukses mencetak 15 gol dari 9 kali tampil.

Gabung Timnas Indonesia –┬áBerita Unik Cristian Gonzales

Berita Unik Cristian Gonzales Siap Beri Kejutan 2

Saat Gonzales membela Persib Bandung, banyak para fans Indonesia yang menginginkan Cristian Gonzales menjadi pemain naturalisasi timnas. Dan hal tersebut akhirnya terjadi.

Tepat tahun 2010 dirinya resmi menjadi pemain timnas Indonesia. Hingga 5 tahun kedepan pemain yang sudah memiliki keluarga di Indonesia ini sukses membela skuat sebanyak 28 kali dan mencetak 12 gol.

Dan bahkan ditahun perdananya membela timnas El Loco sukses membawa timnas ke posisi runner-up Piala AFF tahun 2010 silam.

Selama berkarir Gonzales sudah mendapatkan gelar top skorer sebanyak 5 kali. 4 diantaranya diajang Liga 1 tahun 2005, 2006, 2007 dan 2008 serta satu gelar top skorer diajang Piala Indonesia tahun 2010.